Cerita dari Kampung II: Lamborghini dari Pak Zachroni

Tiga hari setelah sampai Jogja dalam rangka mudik pulang kampung bulan April kemarin, saya dapat telepon dari Ibu Muji, tetangga sebelah rumah di Riau. Disampaikannya kalau sudah 2 hari tukang pos ke rumah saya, kosong tentunya karena kami sekeluarga mudik. Akhirnya bapak pos-nya menitipkan sebuah paket berwarna putih ke beliau.

"Paket dari Bogor, Na..."kata Bu Muji
"Oh, terimakasih Budhe (beliau berasal dari Pacitan, jadi saya panggil budhe__________sesama Jawa) tolong disimpankan ya budhe, besok lusa ayah Zaki dah balik ke Riau kok.
"Okeh...okeh...Na"

Rabu, 25 April ayah Zaki balik duluan ke Riau, berhubung cuti tahunannya sudah habis karena setahun ini beberapa kali pulang ke Jawa. Bunda dan Zaki masih tinggal di Jogja, rencananya hingga sebulan ke depan, biar embah-embah Zaki juga terobati kangennya.

Hingga beberapa hari, paket dari Bogor itu masih disimpan rapi oleh ayah.
Tapi karena terdorong rasa gatal dan penasaran sungguh, akhirnya si kotak berbungkus kertas putih itupun diintipnya juga.

Rupanya di dalam kotak, terdapat mobil Lamboghini hitam, bingkisan dari seorang sahabat buat saya...eh buat Zaki tepatnya.

ini dia Lamborghini-nya
Hingga akhirnya baru tanggal 22 Mei kemarin, si Lamborghini benar-benar berhasil nempel di tangan Zaki. Di antara sekian banyak mainan, mulai dari lego, mobil remote control, sampai puzzle, sampai detik ini si hitam itu masih menjadi yang terfavorit bagi Zaki.

Dari mana asal-usul si Lamborg hitam itu?

Berawal dari postingan Pak Zachroni Sampurno tentang kawan lama beliau, dan beliau mengadakan tebak-tebak berhadiah yang katanya hadiahnya nggak jauh-jauh dari sekantong klepon...(hahaha, saya selalu ketawa setiap ingat kata klepon ini).

Eh, rejeki saya, rupanya tebakan saya tidak melenceng sama sekali bahwa kawan beliau yang fotonya terpampang itu adalah orang di bawah ini.
(Malah jadi semakin bingung to?)

 
before


after

Dari situlah, Pak Zachroni mengirimkan bingkisan mobil cantik itu untuk anak saya, Zaki.

"Terima kasih banyak Pakdhe Zach...matur suwun"
kurang lebih begitu ucapan terima kasih anak saya ke Pak Zach.




Posting Lebih Baru Posting Lama

54 Responses to “Cerita dari Kampung II: Lamborghini dari Pak Zachroni”

  1. sekarang dapet Lamborghini mainan, mudah-mudahan nanti dapet yang beneran, selamat buat Zaki yah,jangan nakal yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil follow blognya yah...

      Hapus
    2. matur suwun sudah follow Pak El.
      kalau mau Lamborghini beneran, nabung dulu...itu celengannya dipenuhin. hehehe

      Hapus
    3. alhamdulillah dapat lamborgini dari mas zach top banget. emang rejekinya zaki nih...

      Hapus
    4. makasih banyak ya Pak Zach...

      Hapus
    5. haha.. sama-sama Mbak. mung buat intermezzo zaky aja koq

      Hapus
    6. nanti ada yang lebih tooop

      Hapus
  2. psti zaky seneng bgt yaa mbak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kalau hayyu pasti bingung kan mainkannya, hehe

      Hapus
    2. kalau hayyu cocoknya boneka beruang yang lembut...

      Hapus
    3. boneka kancil baru sip..

      Hapus
    4. boneka panda baru mantap...

      Hapus
  3. ahahah.... selamat mbak dapat hadiah mobil dari pak dhe. cuma foto di atas serem banget. hahahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang serem pasti yang di korea itu kan...

      Hapus
    2. mungkin mbak indah jalan sendiri malam-malam, jadi serem gitu

      Hapus
    3. itu foto "before" diambil dua puluh tahun lalu, persis. nah, bisa nebak kira2 umur pak pacul? dia lebih tua beberapa bulan dari saya, kayaknya.

      Hapus
    4. yang jelas lebih tua dari saya Pak...hehehe

      Hapus
    5. saya dong lebih muda,

      Hapus
  4. cakep dan keren bingkisannya .... mau juga mamang kalau di kasih heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok minta Pak Zach mang...

      Hapus
    2. besok di kirim bebek ulir dari kayu lame mang , ndaktau siapa yang ngirim

      Hapus
    3. iya deh mamang tunggu hahaha nunggu siapa ... glek

      Hapus
    4. glek-------sambil ngopi ya mang

      Hapus
    5. yuk kita kasih mamang tukang tunggu yuk.
      di pasar senen banyak tuh pada nongkrong.
      pake tatoo manis-manis banget.
      kumisnya duuuhh

      Hapus
  5. semua ini pasti tujuannya untuk menjalin silaturohiim dan juga sodakoh yang bisa menjauhkan dari bala'

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentunya begitu Pak Agus...bener banget

      Hapus
    2. top banget ya mbak, hehee

      Hapus
    3. komentnya mas agus siip banget deh

      Hapus
    4. iya, aamiin... aamiin ya rahiim
      sejuknya maknyess ucapannya

      Hapus
    5. itu kang cilembu banget

      Hapus
    6. kang cilembu lagi kampanye

      Hapus
  6. keren mobilnya. tar dapet kereta api dari Mas Agus Setya..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh, mas agus ditunggu kereta apinya

      Hapus
    2. kalau kereta api nggak bisa sampe sini Bli, di Riau nggak ada rel sama sekali...

      Hapus
    3. mumpung beliau lagi posting tentang masinis. siapa tau ntar gratis kereta sak-relnya.

      Hapus
    4. oh, iya ding...siapa tau mudik tahun depan kalau saya berkunjung ke tempat mbah saya di masiun naik kereta...gratis.hehehe

      Hapus
    5. masiun pasti deket ngaswi

      Hapus
    6. sak klebatan , nanti di kasih aki sama agus setya, hehe
      emang buat apa aki ?

      madiun itu kota gadis

      Hapus
  7. seneng banget bisa ngasih zaky, meski sekedarnya sekali Mbak. pasti nggak berarti dibanding mainan zaky di rumah. tapi sekedar meramaikan, dan menyitir kalimat mas agus di atas, bahwa inilah simbol silaturahim, kayaknya iya banget sih Mbak. semoga berkenan. zakii.. besok gede harus lebih hebat dari ayah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur suwun sanget Pak.

      aamiin, inshaALLOH lebih hebat dari ayahnya--------(cita-citanya mau punya pabrik tu Pak...hehehe)

      Hapus
    2. ayah pasti seneng bunda juga bangga kalau zaki manut sama orang tua

      Hapus
    3. yang tidak dapat mini lamborgini tidak mendapat simbul silaturahmi berarti ya mas

      Hapus
  8. ooo poto juragan kaos membawa berkah ternyata...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya