Day 11: Akhirnya Selesai Juga Saya Baca


Lebih dari sebulan lalu, pagi-pagi seorang yang wajahnya sangat familiar mengetuk pintu ganda luar yang berupa strimin halus pelindung dari serangan nyamuk. Setiap waktu pintu itu memang selalu tertutup, tapi pintu dalamnya selalu terbuka supaya udara segar dan cahaya matahari masuk.

"Pos Bu...!"suara bapak tukang pos yang sering datang mengantarkan paket ke rumah.
Sebuah paket berwarna putih diserahkannya ke saya.
"Pemenang Kuis Blog" begitu tulisan di sisi bawahnya.
Aha...saya tau, pasti dari Pak Zachroni Sampurno lagi.

paket putih itu
Beberapa minggu sebelumnya, beliau mengadakan kuis tentang foto masa lalu beliau bersama orang terhebat di negara kita masa itu. Tau dong, pasti jawabannya ya Pak Presiden. Nah kala itu jabatan dipegang oleh Pak Soeharto....yah, masa itu, waktu kita-kita masih kecil bahkan balita atau malah ada yang belum lahir, sedang beliau sudah menjadi seorang remaja yang berprestasi...

nah ini dia foto beliau
Ketika paket itu saya buka, ternyata sebuah buku biru tebal. Buku apakah itu?



Cerita Cinta Ibunda. Begitulah judul buku itu. Sebuah kumpulan kisah nyata terpilih dalam Lomba Kisah Kasih Ibu yang diselenggarakan Word Smart Center yang diterbitkan oleh Qanita. Dalam buku itu, terdapat 67 kisah pengalaman 67 orang penulis bersama ibu-ibu mereka. Membacanya, cukup menyentuh, beberapa kisah sempat membuat ikut meneteskan air mata.

Terima kasih banyak Pak Zachroni, semoga pahala dan rizki yang banyak terlimpah untuk Bapak sekeluarga. Matur suwun.



Happy Fasting!!!

Posting Lebih Baru Posting Lama

44 Responses to “Day 11: Akhirnya Selesai Juga Saya Baca”

  1. cuma di kasih 1 bukunya mbak? wah..pak dhe pelit ...mestinya harus 5, yah minimal 3 lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sindirin azc n'dah...sama saya juga kesel ko'....masa saya yang rumahnya tiap beliau pulang kampung dilewati ko' malah kelewat mulu...biar tak cegat di pintu TOL cileunyi kalau besok dia mudik, tak suruh balik lagi kecilebut...huh.

      Hapus
    2. mungkin nanti buat yang lainnya nyusul

      Hapus
    3. kalo ke Mbak Indah pasti lebih pelit lagi dong..

      wah tau mau dicegat gini, mendingan lewat desa Cilembu sekalian. pasti pentolannya lagi nggak ada kan.. kesempatan buat nggaruk ubi 2 truk gratis. hayooo siapa mauuuu

      Hapus
  2. pahalanya mengalir terus tuh,apalagi buku tsb dibaca zaki,istri dan keturunan dari mbak khusna kelak.
    Jariyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi jika terus dikasih ke aku :)

      Hapus
    2. terus dikirim ke aku lagi...pahalanya berlipat -lipat :)

      Hapus
    3. aamiin... ya Allah sejuk banget

      Hapus
    4. besok hadiahnya kulkas biar lebih adem...

      Hapus
  3. keren,,,,
    hehehehehe,,,,,
    dapat paketan hadiah

    BalasHapus
  4. Minta bukunya dong ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelasin dulu mintanya ke siapa nih
      jawaban ditunggu 10 detik. kalo nggak jawab, hangus

      Hapus
    2. kaya mang ubi saja hangus...

      Hapus
  5. bisaa pinjam kagak ? sepertinya ceritanya menarik nih.

    BalasHapus
  6. aku juga pernah dapat hadiah buku, rasanya sangat senang sekali.

    BalasHapus
  7. hehehe semoga bermanfaat ya mbak buku nya :D

    BalasHapus
  8. Saya nggak menang kok nggak di kirimin yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak menang nggak papa, asal situ nyemplung kali Nam-Han dulu sanah. biar sekali-kali mandi. pasti hadiah dikirim.

      Hapus
  9. perkeliruan kontes yang sangat luar biasa nih....saya tiap hari maen kerumahnya ko' ngga pernah tau ada kontes dirumahnya....saya sebagai sesama rakyat protes keras...kenapa ngadain kontes, pesertanya cuman satu...jelaslah dia yang juaranya....
    saya ngga trima akan hal ini, dan saya akan demo jahit kuping, didepan rumahnya besok!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, saya ijin ketawa dulu Pak Ci...

      Hapus
    2. kemaren pesertanya banyak koq. cuma Kang Cilembu aja yang nggak diundang. kita tutup dari awal. dilarang keras pokoknya saat itu. hasilnya membanggakan kan..

      Hapus
    3. mang...
      besok kalo aku dapat undangan tak kasihin ke amang deh. soalnya aku ga suka ikutan kontes kecantikan...

      Hapus
  10. wah dapat hadiah yah... selamat yah... :D

    BalasHapus
  11. buku ya mbak, kirain kelepon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang Yono mengharap dikasih klepon ?

      Hapus
    2. kayaknya gambar buku sama gambar klepon beda deh. dia atas itu nggak ada yang mirip klepon babar blas Mang. huhh

      Hapus
  12. ke mbak khusna udah sampai kirimannya tapi kesaya belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin alamatnya mang Yono gak jelas, pak posnya nyasar ... wkwkwkwk

      Hapus
    2. lha alamatnya:

      "Mang Yono - Pegaden".

      gitu doang. pede amat ya..

      Hapus
    3. saya juga belum....ngacung duwur..

      Hapus
    4. alamatnya kompakan sama temen aku
      pacul - gegeden...

      Hapus
  13. Wah, buku itu kayaknya asyik, bermanfaat bagi pendidikan anak, Zaki pasti juga seneng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Is seneng nggak?
      awas kalo nggak, taksembur lidah api!

      Hapus
    2. aku seneng, kene dikirimi...hehheeee

      Hapus
  14. asyiik Mbak. moga-moga bermanfaat ya..
    besok kalo ada kuis lagi, kira-kira Mamang Hadi diundang nggak? apa kita umpetin lagi kayak kemaren?

    BalasHapus
  15. met siang mbak, wah asik ya dpt kiriman buku

    BalasHapus
  16. aku masih nunggu si amang lembu bikin kuis baru mau ikutan. dulu pernah ngomong katanya hadiahnya kalo cowok mau dijadiin sekdes kalo cewek jadi ketua darma wanita desa cilembu...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya