Iseng-Iseng di 17-an


Hari ini Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68. Kami ibu-ibu rumah tangga tak punya agenda khusus untuk merayakannya. Membuat suasana hari ini lebih baik dan menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga sudah cukuplah bagi saya. Diawali dengan aktivitas pagi seperti memasak, beres-beres, mencuci pakaian, membersihkan kebun belakang rumah, memandikan anak, menyuapi, kemudian bermain bersama.

Berbeda dengan sebagian perwakilan warga komplek yang jam 07.00 WIB harus sudah kumpul di Lapangan Merdeka untuk mengadakan upacara bendera. Upacara yang tak hanya dihadiri oleh siswa-siswa di ketiga sekolah di dalam komplek, tapi juga dari jajaran management perusahaan, HRD, bos-bos besar, Engineer, accounting, karyawan operator mesin, security, tim identifikasi, hingga perwakilan RT-RT di dalam komplek. Terdengar dari rumah, riuh rendah upacara berjalan khidmad dan lancar. Kami sekeluarga tak ada niat untuk menyaksikan jalannya upacara dari dekat karena kesibukan pagi dan cuaca yang cukup panas. Beberapa kali ambulans wira-wiri di depan rumah, dari lapangan ke arah klinik dan sebaliknya. Posisi rumah kami tepat berada diantara keduanya. Saya yang sedang membersihkan halaman depan mendadak panik, panik tiap mendengar ambulans meraung-raung menuju klinik dengan kecepatan tinggi, yang artinya adalah terjadi accident atau kecelakaan kerja, seperti beberapa hari silam. Sesaat kemudian mendapat informasi dari tetangga sebelah yang putranya ikut upacara bendera, bahwa ada beberapa siswa SD yang pingsan kepanasan. "Ahhh, lega hati saya, hanya pingsan---bukan accident" syukur saya panjatkan.

Setelah semua pekerjaan rumah selesai, seperti biasa, otak-atik blog, begaya blogger sejati, padahal memang iya---#eehhh keceplosan, nanti yang lain marah. Sibuk cuap-cuap dari blog yang satu ke blog yang lain membuat hati saya hepi, gembira, bahagia, serasa betul-betul merasakan makna kemerdekaan. Selesai bercuap-cuap, iseng-iseng googling dengan keyword nama ayah Zaki.  Muncul di facebook dan LinkedIn. Mencoba menjelajah di keduanya---tentu dengan izin sang empunya, saya menemukan nama beberapa teman kuliah ayah dulu. Sekarang sebagian dari mereka berkarier di luar negeri, di Jepang, Canada dan beberapa perusahaan Oil and Gas ternama internasional. Banyak juga yang di perusahaan lokal dan BUMN, diantaranya Pertamina, Chevron, PJB dan perusahaan penyedia energi lainnya. Namun yang lebih keren lagi, banyak diantara mereka yang berwirausaha dan menjadi penemu. Salah satunya adalah Ahlul Faradish Resha, kata ayah, beliau dulu adalah mahasiswa unik bin keren yang pernah dikenalnya. Tak pernah masuk kuliah kecuali mata kuliah yang digemarinya. Al hasil, nilai IPK nya pun pas-pasan dan terancam DO, namun syukurnya tidak. Tapi jangan dikira dia biasa-biasa saja, Bang Ahlul ini ternyata mempunyai kejeniusan di atas bayangan kita. Prestasinya hingga sekarang sangat pantas diacungi jempol di dunia teknologi dan IT di Indonesia. Selain sebagai dosen, beliau yang bekerja di balik layar, rendah hati, tak ingin menampakkan kepandaiannya. Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia...

Di peringatan HUT RI ini, saya hanya ingin mengucapkan Dirgahayu Bagimu Indonesiaku...Teruslah berjuang, hargai putra-putri negerimu, jangan mau direbut bangsa asing, karena merekalah asetmu yang tak ternilai harganya....Merdeka !!!

waktu SMU, saya dan suami pernah bergabung di sini dan menjadi paskibraka tingkat daerah


Posting Lebih Baru Posting Lama

52 Responses to “Iseng-Iseng di 17-an”

  1. yuk ngadain lomba makan kerupuk antar blogger, Mbak? kira2 Mang Yono menang nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh Pak, kalau lomba yang satu ini, kayaknya saya deh yang jadi pemenangnya, secara saya hobi banget makan krupuk...hehehe

      Hapus
    2. kan ada saya yang goyang-goyangin tali gantungan kerupuknya...

      Hapus
    3. krupuknya gak jadi dilombakan, soalnya persediaan krupuk untuk lomba sudah ada yang habiskan, sekarang lagi diusut pelakunya oleh KPK :-)

      Hapus
    4. Pak Ci: kalau talinya digoyang-goyang, nggak bakalan ada yang menang tuh Pak...oh, jangan-jangan krupuknya mau dimakan dewe...

      Pak Har: jadi makan krupuk pun bisa diusut KPK ya, duh bahaya nih, mending makan nasi aking aja kali ya...

      Hapus
    5. makan nasi goreng buatan Mas Hary kayaknya enak. yukk

      Hapus
    6. ayo kita serbu kediaman beliau.....

      Hapus
    7. Pak Zach, kok belum aktif kolom komennya, kan mudik udah usai?

      Hapus
    8. lho kok mang yono sih?masak kumisan gitu

      Hapus
    9. iya mbak mas Zach KPK yang tidak konsisten, takut blognya sama penghancur komentar hehe....

      Hapus
    10. kalau saya ikut lomba makan kerupuk ndar talinya nyangkut di kumis... apa kumisnya nyangkut di kerupuk ya... ya gitu deh

      Hapus
    11. Lomba kerupuknya dimasukkan dalam toples yang digantung, ambil sendiri dan makan sendiri dengan cara sendiri, hehehe

      Hapus
  2. Wah isinya orang sukses semua nih, semoga mereka diperhatikan negara dengan dihargai keahliannya...ternyata banyak putra-putri indonesia yang berprrestasi yah...yah bbuat penyeimbang keterpurukan yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga.
      Rasanya nggak semua juga jadi orang sukses Pak, saya percaya, mereka sudah berusaha dengan keras sebelumnya.

      lebih keren lagi mereka yang berwirausaha, sungguh saya salut dengan keberanian mereka untuk mandiri.

      Hapus
  3. memang untuk bebeapa individu, fokus di suatu bidang tertentu, dan kadang mengesampingkan hal lain, ternyata di bidang yang fokus tadi dia luar biasa ngedab-edabi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti saya ya kang....hahay.

      Hapus
    2. betapa beruntungnya saya berteman dengan beliau-beliau di atas yang kesemuanya ngedab-edabi di bidangnya masing-masing...
      tak perlu diperjelas lagi karena memang begitulah adanya...
      jempol untuk Pak Zach dan Pak Ci...

      Hapus
    3. aamiin, semuanya dari kita bersama di sini adalah orang-orang pilihan yang dianugerahi Tuhan sebagai individu yang berguna. aamiin.

      Hapus
    4. ahli di bidang masing-masing...

      Hapus
  4. saya klik linknya bapak unik bin keren-nya,sayang ga bisa kebuka.
    ooo jadi jatuh cintanya pas masuk anggota paskibraka ya...wuidiih kerensukeren banget tuh...
    pantes KK kabungbuleungan pisan.
    (semoga ngga paham!!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spt artis yah....ccinta lokasiiiiiii

      Hapus
    2. kalau web pribadi beliau memang tak bisa juga saya bukanya Pak, tapi kalau fb dan artikel yang memuat nama beliau ada banyak di mana-mana.

      kabungbuleungan, kok maknanya kayak kena asap pekat gitu deh...eh salah ya, itu nggembuleng...

      Mbak Indah: makasih sudah disebut artis, memang betul artis di dalam rumah sendiri...saling mengidolakan antara suami dan istri...hehehe-----hayo, ngiri !!!

      Hapus
    3. perasaan saya nggak nyalakan obat nyamuk deh Pak, kok nggliyeng sih? saya paling anti sama obat nyamuk karena pasti nggliyeng.............eh lha malah ndongeng.

      Hapus
    4. pake surat cinta gitu ya jamannya. pasti deh mbak khusna dan mang lembu satu angkatan juga..hihihi

      Hapus
    5. kabungbulengan pisan sigana mah nya kang ci ... cinta waktu make acuk bodas hawuk ...

      Hapus
  5. Happy Independence Day For My Indonesia...Merdeka !!!

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. nggak bisa ditawar-tawar lagi ya Bang?

      Hapus
  7. Yang penting jangan galau deh kalau lagi suasana bergembira kayak gini ... hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat...nggak galau kok Mas, kan hepi...wong tujuhbelasan belum usai, masih ada lomba lari kelereng...

      nostalgia masa SMA, kayak lagu ya Mang...

      Hapus
  8. Balasan
    1. mb khus,,, ftonya yg mna?

      Hapus
    2. mbak khusna kan yang ambil potonya

      Hapus
    3. salam merdeka juga!

      fotonya tak ada Mbak Maya, arsip kami udah kemana-mana ga tau rimbanya...itu foto adek angkatan

      betul Mang, saya yang moto (jaman dulu)

      Hapus
  9. Selamat hari kemerdekaan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat merayakan hari kemerdekaan juga Mbak...

      Mang, Merdeka juga!

      Hapus
  10. ternyata mbak khusna dan suami masa SMU aktif di paskibraka ya... saya juga dulu aktif di paskibraka loh, dan cita - cita ingin jadi marinir, eh ndak kesampaian... ya udah deh apa boleh buat sekarang aktif di blogeraja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamang keren deh...blogger sejati!
      Cita-cita saya malah menjadi ahli geologi tuh Mang, tapi apa daya...tapi tak apa, pekerjaan ngurus rumah lebih menyenangkan hehehe

      Hapus
    2. jangan menyerah mang, anak mamang masih ada harapan lah

      Hapus
    3. betul sekali ya mas... kan ada mamang Junior heheh

      Hapus
  11. sekarang bnyk anak bangsa yg lari ke luar negeri karna di luar harga mereka jauh lebih layak ya mbak. Jangankan mereka yg punya potensi lha wong jd PRT atau nguli aja milih ke luar negeri. :(.

    Semoga indonesia jauh lebih baik untuk kedepannya. Amin

    BalasHapus
  12. Almamaternya aja tidak diragukan,bukan tempat orang sembarangan jeee..mbak..
    wirausaha lebih keren satu level dari karyawan, walaupun karyawan asal tujuan yang ingin di capai bukan hanya materi insya Allah keren hidupnya. hehehe
    eh mbak khusna ternyata alumni sma taruna magelang ya, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa dulu dong mbak Khusna gitu loh

      Hapus
  13. Ahlul Faridah itu orangnya yang mana ya mbak? penasaran!

    BalasHapus
  14. jadi anggota paskibraka, keren tuh mbak. Dari dulu saya pengen jadi yang beginian tapi nggak kesampaian, Menurut gosip yang beredar karena wajah saya terlalu cakep. Takut anggota yang lain serta peserta upacara terutama yang cewek nggak konsen karena asyik melihat wajah saya saja...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya