Zaki Sudah Besar



Ahmad Zaki usia 1 bulan

Zaki usia 4 bulan (digendong om Tafa)

Zaki diajak ke Riau usia 1 tahun

Zaki 1, 5 tahun, duduk di atas meja rias bunda

Zaki 2 tahun, nonton video di laptop

Zaki 2,5 tahun, masih pakai sepeda roda tiga

Zaki 3 tahun, sudah pakai sepeda besar

Zaki sekarang (4 tahun)


Bismillah, dengan menyebut nama Mu wahai Rabb Semesta Alam...

Sepertinya baru kemarin saya menimang-nimang bayi mungil yang belum banyak bergerak itu. Tubuhnya yang dibalut kulit tipis meliuk-liuk sambil mengangkat kedua kakinya, sepertinya dia latah bergerak seperti dulu di dalam sempitnya kandungan bunda. "Nak, dunia ini luas, bergeraklah sebebas tangan dan kakimu merentang, tak usah sungkan."

Perlahan, bayi itu tumbuh menjadi permata hati kami yang semakin hari semakin besar. Walau deraan sakit dan alergi membuatmu keluar masuk rumah sakit. Membuat ayah yang berada jauh di rantau menitikkan air mata setiap malam memikirkanmu. "Jadi anak yang kuat ya Le, jadi laki-laki yang sehat, karena Rabb kita mencintai manusia yang kuat dan sehat".

Usia 1,3 tahun, dirimu sudah mampu menyibukkan bunda dengan puluhan bahkan ratusan pertanyaan tiap hari, walau hanya dengan mengucap "Apa icu?". Perlahan-lahan di saat bersamaan, bunda mulai melepasmu jalan sendirian, ditemani jatuh dan terjerembab. "Tak apa. Itu akan membuatmu semakin pandai."

Hari ini usiamu 4 tahun, semoga Alloh menjadikanmu anak yang salih, kuat, cerdas dan taat kepada Rabbmu. Yakinlah hanya kepada Dia yang Maha Mencipta Segala sesuatu di jagad raya ini. Yakinlah bahwa hanya Dia pemilik segala ilmu, dari ilmu sekecil atom hingga angkasa raya yang luasnya manusia tak bisa mengiranya.

Bismillah, naungilah dia ya Rabb, limpahkanlah keselamatan, hati yang lapang, dan jiwa penyantun...aamiin.


Ayah Bunda sayang Zaki...






Posting Lebih Baru Posting Lama

61 Responses to “Zaki Sudah Besar”

  1. aamiin...
    semoga zaki jadi anak yg diharapkan ortu ya :)
    btw,kapan zaki punya adik nih?udah 4 tahun loh..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak Mbak Yuli...

      inshaa Alloh Mbak, doakan ya...

      Hapus
    2. alhamdulillah mas zaki sudah gede. tambah sholih dan kertas putih itu silakan diorat oret sama ayah dan bundanya. mau di coret sholih boleh, dicoret pinter boleh, dicoret cerdas juga boleh.

      Hapus
    3. hamdalah, matur suwun Pak Agus...aamiin

      Hapus
    4. alhamdulillah zaki sudah siap punya adik

      Hapus
    5. wah usul Kang Arif bener-bener pas

      Hapus
    6. nanti mas zaki tanya gini " nda kok bulannya tidak datang lagi ya nda? sudah tiga bulang nih nda", hehehehehehehehehehe

      Hapus
    7. Njawabnya gampang, soalnya bulannya sedang dipedang juru kunci

      Hapus
    8. wah zaki ultah ya..?
      sehat trus ya kakak... semoga dimurahkan rejekinya, dilembutkan hatinya, makin bakti ama ayah bunda :)

      peluk jauh dari tante bebek.. :*

      Hapus
    9. makasih banyak Tante Cantik...
      doa kami serupa untuk Tante sekeluarga

      Hapus
  2. waaah aki ulang taun ya..?
    semoga panjang umur, murah rejeki dan cepat dapat adik

    wajahnya ga banyak berubah ya dari bayi sampe sebesar itu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak Pak Raw...

      semoga keberkahah dan kebahagiaan tercurah untuk keluarga Pak Raw juga...

      Hapus
    2. iya mas wajahnya tidak banyak berubah

      Hapus
    3. dungo dinungo perkoro kebecikan kuwi langkah sing kudu dilakoni.
      Kulo nggih mendoaken, semoga thole makin pinter shalih secara pribadi, shalih secara sosial. Membanggakan agama, negara dan keluarga
      salam hangat saking Om di mBlitar

      Hapus
    4. walah kenapa sekarang jadi om sih..?
      mbah wae yo, pak kyai...?

      Hapus
    5. kalau Om identik dengan perut buncit hehehe

      Hapus
    6. waduh kang Rawin panggah wae
      hasyeeemmmm tenaaaaannn

      Hapus
    7. hehehe, hayo pada bingung nih kayaknya...saya netral aja deh...panggil Pak

      Hapus
    8. Kalo bingung jongkok aja atuh, :D

      Tapi maap bu. Aku sering nulis aki sebenarnya bukan sengaja. Itu kecelakaan gara gara tombol z di letopku emang error musti dipencet pake tenaga kuda. Makanya kalo ngetik cepet suka kelewat.

      Untung banget ibue zaki sering nyebut aki, jadinya kesalahan ini ga dianggap typo, hehe

      Hapus
  3. waktu memang kadang tidak terasa berjalan gegitu cepat..tahu-tahu...tahu-tahu....

    semoga jadi anak sholeh dan tambah nurut sama bundanya ya Zaki, kalo Zaki saya baru bisa jalan mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Rabb. makasih Pak El...

      semoga putra putri Bapak juga dikaruniai yang demikian...
      salam Buat Dik Zaki

      Hapus
    2. duo zaki.... mana ya mas Pri, biar jadi Trio Zaki hehehe

      Hapus
    3. soalnya mbak khusna bahagia jadi tidak terasa deh waktunya

      Hapus
    4. semoga setiap yang bernama zaki, menjadi pribadi yang muzaki, gemar bersodaqoh dan gemar berzakat

      Hapus
    5. aamiin ya Rabb...inshaa Alloh Pak Ies

      Hapus
  4. zaki makin ganteng dan unyu - unyu...


    selamat ulang tahun mas zaki... cini om peluk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga jadi anak pintar dan sholeh serta nurut sama nda ya Zaki.....

      Hapus
    2. aamiin makasih doanya Mang, semoga putra Mamang juga dikaruniai yang serupa...

      habis dipeluk terus dikasih angpau kan Mang

      Hapus
  5. pak lik agus setya mboten saget nyanguni nopo nopo kagem mas zaki.
    wes mugi2 tansah pinaringan sehat, pinter, cerdas lan manut maarang ayah bundae, Insya Allah ayah bunda mendidik ke jalan sholih.
    wes ngono ae yo lee..pak lik agus tak mergawe disek,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hamdalah matur suwun sanget Om Agus...mendengarkan doa indah dari sahabat layaknya merasakan sejuknya embun di pagi hari---indah. subhanalloh...

      semoga Pak Agus dan keluarga juga diparingi sehat, barokah, rejeki yang melimpah, dan bahagia..aamiin

      Hapus
    2. dungane Paklik Agus cespleng mugi ngijabahi.
      opo maneh ditambah amine Padhe Arif.

      Hapus
  6. Otanjoubi omedetou.. selamat ulang taun tuk Zaki

    semoga menjadi anak yg sholeh. berbakti kpd Orang tua, pinter, cerdas, lancar rejeki.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sankyuuuuu Pak Budy, makasih banyak

      aamiin, semoga demikian pula Kak Sinichi...aamiin

      Hapus
  7. momong anak dengan kebahagiaan tak terasa ya mbak tiba-tiba sudah besar, tiba-tiba sudah remaja dan tiba-tiba mau menantu hehe...
    semoga selalu jadi anak soleh ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Arif, yok opo lek ndaftar besanan wae

      Hapus
    2. aamiin, makasih Pak Arif...

      nanti kalau sudah besar, rindu dia waktu kecil...sepertinya setiap orang tua seperti itu ya Pak..

      Pak Ies mau besanan sama Pak Arif ya?

      Hapus
  8. wah keren.. dari bayi sampai 5 tahun ada fotonya hehehe.. setiap tahun foto ya mbak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum 5 tahun Mas...sekarang 4 tahun...

      mamak sama bapaknya nggak punya banyak foto masa kecil sih, jadi biarlah anaknya yang punya koleksi foto kecil

      Hapus
  9. Selamat Ulang Tahun, Zaki. Semoga menjadi anak yang berilmu, shaleh dan bermanfaat bagi orang2 disekitar.

    Aamiin.

    *Ini juga mengaamini komennya mbak Yulita di atas. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Pak Pri...aamiin.

      salam buat Ibu e dan Putra-putranya...

      Hapus
  10. Barakallah Zaki. Semoga jadi anak shalih, penyejuk hati ayah bundanya. Seumur sama Afyad mbak, Afyad tanggal 28 besok insya Allah 4 tahun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Buda Niar...barakallah juga untuk Dik Afyad...doa serupa untuk ananda Bund...

      Hapus
  11. AMI.............N , semoga kelak Zaki menjadi anak yang Saleh dan mengharumkan nama kedua Orangtu

    BalasHapus
  12. amin,,,,,
    semoga menjadi anak yg sholeh

    BalasHapus
  13. Semoga menjadi anak yang berbakti dan bermanfaat di dunia dan di akhirat ya :)

    BalasHapus
  14. amin. Semoga kelah dewasanya mampu menggapai semua keinginan dan cita-citanya. Menjadi anak soleh, berbakti sama orang tua.

    BalasHapus
  15. Mengenang buah hati sewaktu masih kecil hingga besar tentu banyak hal yg lucu dan ta terlupakan tentunya ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Bang, rasanya waktu ceper banget bergulir ya...

      Hapus
  16. parade foto yang ciamik Mbak. jangan ilang ya Mbak foto2nya. keren banget

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya