Sahabat Istimewa


Anni dan putranya

Zahrotus Sufianni. Sahabat yang menemani saya selama 12 tahun terakhir. Banyak kisah luar biasa dari seorang Anni yang mampu menggugah semangat saya dalam menjalani putaran roda kehidupan. Namun, tak layak rasanya jika saya hanya menyimpan kisahnya untuk diri sendiri. Saya akan membagi cuilan kisahnya di sini.

Berawal saat saya yang masih SMU gemar main ke tempat kos seorang teman. Dari situlah saya mengenal Anni. Sesekali mengintip kamar kosnya (aduh...maaf ya Ann), banyak hal-hal menarik yang saya temui di sana, diantaranya majalah-majalah anime, gambar-gambar dan lukisan hasil karyanya. Saat itu dia sekolah di SMSR (Sekolah Menengah Seni Rupa) Jogjakarta. Dari situ, kami jadi akrab. Banyak persamaan dalam diri kami, diantaranya kegemaran melukis, sama-sama antusias dengan animasi, komik, dan manga. Saya banyak belajar ilmu seni rupa dari dia.

Yang menarik lagi, Anni punya saudara kembar, Zahrotus Sufianna...subhanalloh banget kan? Alangkah beruntungnya saya punya sahabat kembar.

Anna dan putranya

Mendengar kisah-kisah persaudaraan diantara anak kembar sudah pasti seru, unik dan langka. Namun Alloh yang mengkaruniai Anni hanya dengan satu tangan membuat kisah persaudaraan keduanya bak kcerita dari negeri dongeng. Anni dan Anna terlahir di sebuah keluarga sederhana di Magelang, Jawa Tengah. Anna dan Anni tumbuh menjadi remaja-remaja cantik yang saling menyayangi. Namun perlakuan teman-teman SMP mereka membuat Anni merasa tak diterima di kalangan sekolah. Terutama teman laki-laki yang lebih suka bersama Anna ketimbang Anni, bahkan mereka mencela kondisi fisik Anni. Akhirnya Anni memutuskan untuk melanjutkan sekolah di Jogjakarta, berpisah dengan Anna saudara kembarnya. Sudah bisa dipastikan perpisahan ini membawa kecemasan, kekhawatiran dan was-was mendalam bagi keluarga dan Anna. Mampukah Anni bertahan di Jogja sendirian, tanpa sanak dan saudara.

Tapi kecemasan itu hanyalah kecemasan belaka yang tak terbukti sama sekali. Anni dengan segala keterbatasannya mampu melakukan apapun sendirian di Jogja. Tanpa saudara dan kerabat Sungguh, saya melihat kemandirian yang luar biasa di diri Anni. Satu tahun, dua tahun, sampai tahun ke tiga, sepertinya tidak ada kendala yang amat berarti. Setelah lulus sekolahpun Anni langsung mendapatkan pekerjaannya di sebuah biro advertising.

Beberapa tahun jauh dari orang tua, Anni kembali ke Magelang. Dia melanjutkan kariernya di sana. Empat tahun kami berpisah, tak berapa lama mendengar berita pernikahannya. Namun saya tak bisa datang ke Magelang saat itu karena saya sedang mempersiapkan pernikahan saya. Kebetulan saya harus melakukan persiapan itu sendiri, betul-betul sendiri karena calon suami berada di Jambi. Hanya sebuah kado mungil yang saya kirimkan untuk Anni.

Setelah saya menikah dan diboyong ke hutan Jambi, Anni-lah satu-satunya sahabat yang menyemangati saya kala saya berjuang bertahan di kerasnya lingkungan pabrik. Saat saya sakit, dia yang sering-sering sms dan telpon. Serunya lagi, kami berdua melewati masa-masa kehamilan bersamaan. Berbagi cerita tentang morning sickness bersama. Aaaahhh, indahnya persahabatan kami. Melahirkan pun, kami sama-sama cecar. Anak kami sama-sama laki-laki. Duuuhhh, dunia pasti iri dengan persahabatan indah saya dan Anni.

Saat ini, Firas jagoan kecil Anni berusia 4 tahun, sebaya Zaki. Sayangnya Firas dan Zaki belum pernah jumpa. Setelah menikah, Anni tidak bekerja. Dia lebih fokus ke tumbuh kembang Firas dan mengurus rumah. Sama seperti saya. Di sela-sela waktu sibuknya, dia berjualan aneka kreasi kain flanel lewat facebook. Boneka tangan, toples unyu, T-shirt anak berhias kain flanel, gantungan kunci, dan aneka hiasan rambut. Hebatnya, dia sendiri yang membuat aneka pernak-pernik imut itu. Lihatlah hasil kreasinya.







Luar biasa bukan? Dalam beberapa hari ke depan Anni akan bergabung dengan kita di blog dan membuka toko onlinenya di sana.
Selamat datang Anni...

Betapa beruntungnya saya memiliki sahabat sehebat dan semandiri Anni.

Bismillah, Anni...semoga Alloh melimpahkan ni'mat sehat untukmu dan keluargamu, rejeki yang lancar, keluarga yang penuh rahmat dan barokah...







*Semoga secuil kisah Anni ini bisa memotivasi kita dalam menatap hidup, memperbaiki diri dan tak putus asa dalam berusaha...




Posting Lebih Baru Posting Lama

45 Responses to “Sahabat Istimewa”

  1. Amiin, saya ikut mendo'akan dengan do'a kebaikan untuk Mbak Anni dan keluarganya, juga untuk keluarga Mbak Khusna semoga dilimpahkan kemudahan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

    Pernak-perniknya sangat potensial untuk dihadirkan di dunia maya dengan toko onlinenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin..super sekali pak ies doanya

      Hapus
    2. makasih banyak Pak Ies, doa yang sangat indah, sekaligus penyemangat untuk kita-kita agar pandai-pandai menjaga tali silaturahmi tetep langgeng

      Hapus
    3. sejuknya doa dari sahabat....nyesss # krukupan selimut

      Hapus
  2. saya bisa mengambil pelajaran dari kisah perjuangan hidup beliau, pantang menyerah dan berdoa kemudian di pasrahkan saja.
    semoga dagangannya laku dan banyak pesanan dari penjuru dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Pak Agus, saya senang sekali, semakin banyak yang mendoakan, semakin bagus kan?

      bagi saya, ketelatenan dia membuat hiasan flanel itu yang patut diacungi jempol. kita yang alhamdulillah mempunyai tangan lengkap, kadang malas atau frustasi duluan mengerjakan sesuatu yang njlimet kayak gitu, namun Anni ternyata mampu membuatnya dengan kualitas bagus dan rapi...apa tidak hebat itu namanya?

      Hapus
    2. apapun asalkan ditekuni pasti ada hasilnya kok
      kaya istrinya pacul dulu, keliatannya sepele banget cuma sandal jepit dijual lewat multiply. tapi kok ya bisa jadi banyak tuh hasilnya. aku pikir, karena orang lain menganggapnya remeh makanya jarang yang sentuh yang artinya peluangnya masih lebar kan...?

      Hapus
    3. sayangnya tekun membutuhkan kesabaran ya Pak...sekedar kreatif saja kalau dak tekun dan sabar ya kurang maksimal...

      # saya jadi pengen jualan juga

      Hapus
  3. ini baru kembar top. saya juga punya kakak kembar, namanya Kang Rawins sama Kang Cilembu. hadeeuuhh, rusuh-rusuh orangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata mereka kakaknya mas zach ya ? jadi tuaan mereka dong mas ?
      kembar dan tidak kembar sial

      Hapus
    2. hahahahaha
      untung aku gak dimasukin daftar sama mas zac...:D
      coba kalo dimasukin....jadi trio lebel dong

      Hapus
    3. padahal Pak Zach sendiri juga punya kembaran kan? tuh yang di Koreyah...

      saya yakin, semua sahabat saya di sini hebat-hebat, buktinya semua pada pengen jadi kembarannya Pak Ci dan Pak Raw, Mas Reo contohnya...xixixi

      Hapus
    4. huuh aku gak di sebut sm kang zach...
      *mlipir*
      :D

      Hapus
    5. eh anak kecil ga boleh ikutan
      ini khusus yang udah tua, haha...

      emang serba repot
      banyak nulis dibilang rusuh. giliran pengen ngadem, eh dirusuhin mulu lewat japri kapan nulis lagi. katrok ah...

      Hapus
    6. emangnya Mas Indra masih kecil ya? kecil kecil kok pacaran...
      # pletak...sepatu melayang

      Hapus
  4. persahabatan yg indah mba,saya jadi iri saya bacanya....:)
    semoga tetap menjadi sahabat yang baik dunia akhirat ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, terima kasih banyak Mas Reo...sahabat bagi saya seperti oase di padang pasir...menyejukkan di kala kepanasan dan dahaga. termasuk sahabat sekalian di dumay ini.

      Hapus
  5. "Bismillah, Anni...semoga Alloh melimpahkan ni'mat sehat untukmu dan keluargamu, rejeki yang lancar, keluarga yang penuh rahmat dan barokah..."

    Amiien. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Mas Fadly...persahabatan layaknya tanaman, bila dipupuk dengan baik ya akan tumbuh dengan baik pula...inshaa Alloh

      Hapus
  6. krasinya sungguh luar biasa, bisa di jual secara online tu !

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren kan Mas? iya rencana juga mau gitu kok

      Hapus
  7. indahnya persahabatan antara mbak khusna dan mbak anni.. semoga silaturahimnya tetap terjaga dengan baik dan sekalu diridhoi Alloh SWT,aamiin..
    hasil karya mbak anni luar biasa ya mbak,,subhanalloh dengan keterbasan tapi mampu menghasilkan karya yang belum tentu kita bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hamdalah...hayo Mbak Yulita juga iri dengan kami ya?

      jadi pengen jualan juga to Mbak?

      Hapus
  8. Subhanallah ya...
    Punya sahabat itu indah banget . . .


    bicara tentang sahabat, ada dua klasifikasi.
    Sahabat yang dekat, dan sahabat yang udah sehidup semati.
    Kalau sahabat dekat, mbak khusna dan semuanya itu sahabat dekatku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhhh, terima kasih banyak Mas Indra..jadi tersanjung saya...mudah-mudahan persahabatan kita dicatat sebagai ladang ut memetik amal baik ya...

      Hapus
  9. Wah hebat semangat sahabatnya yg namanya mbak Ani tuh mbak, yang di dalam menjalani kehidupan ta pernah mengeluh dan tabah dan mampu merubah kekuranganya menjadi suatu kelebihan dengan membuat kreasi yg unik, luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hamdalah makasih Bang...semoga nanti jualannya laris manis...

      Hapus
  10. sahabat untuk laki-laki, kalau ini disebutnya sahibit...pinjem istilahnya bang hariyanto....;o)

    saya dukung penuh upayanya bikin blog online....bilang2 yah kalau udah online blognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Pak Ci...saya didukung juga kan? dukungan dari teman-teman semua adalah penyemangat bagi kami (Anni tentunya)

      Hapus
  11. rumah baru ya...terus rumah yang dikomplek itu dikemanaain coba?
    tambahin tombol share supaya saya bisa ng'share in artikelnya yang paling konslet...khusus artikel konslet doang yang bakal tak share in....;o)
    #konslet apa belom ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya iya iya Pak Ci...ini baru belajar mau nambahin..di edit lewat layout ndak bisa je, musti pakai kode html ya?

      Hapus
  12. kreatif banget, bisa dijadikan unag tuch..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak Iis...tentunya, kan cantik-cantik gitu...hayo Mbak Iis pesen gih buat Nisa...

      Hapus
  13. Ibunya Zaki juga suka tuh bikin yg begituan... tp y gitu, suka repot sama krucil-krucil berdua.... kdg ayahnya ikut ngrepotin juga, wah-haaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngandel kalau Pak Pri sukanya bikin rusuh..netangis Daffa sama Zaki juga kan? hehehe

      Ibu e Zaki luar biasa ya, ditengah-tengah kerusuhan masih bisa dan sempat ngerjain yang njlimet kaya gitu...salut

      Hapus
  14. Betul-betul kisah persahabatan yang mengharu-biru, semoga bisa menjadi inspirasi kita semua dan semoga juga persahabatannya langgeng di dunia dan akherat...amiin

    BalasHapus
  15. benar2 SAHABAT istimewa... semoga tetap terjaga selamanya ya, mbak
    smg sukses toko online mbak Ani - Ana dan sukses juga buat bunda Zaki

    BalasHapus
  16. Waduh bunda Zaki, terlalu berlebihan tuh kayake, aku ga sebaik yang kau ceritakan, hehehe ;). Makasih buat semuanya yang telah mendoakan saya. Semoga Alloh mudahkan rezeki dan segala urusan kita, aamiiin.

    BalasHapus
  17. Kok mirip ya mbak Anni dan mbak Anna... seperti pinang dibelah dua... ups ternyata kembar pantesan ... salam kenal deh buat mbak Anni dan mbak Anna ...

    template nya habis keramas ya?

    BalasHapus
  18. Kenapa kalo anak kembar suka dibikin gitu namanya. Anna Anni, Tono Tini. Anaknya Pacul Panda Pandi. Kecengannya mang Lembu Tia Ta eh Ita Ati...

    *ngumpet...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya