Alat Tes Hangat


Alat Tes Hangat


Hari ini ayah kerja 12 jam overtime. Berangkat pagi pukul 06.30 WIB, pulang pukul 19.30 WIB. Ada pekerjaan tambahan di pabrik. Minggu ini sedang ada shut down dan project upgrade mesin.  Sampai rumah, setelah meletakkan ransel beliau, saya langsung membuatkan teh hangat. Tiba-tiba terdengar suara salam dari luar. Rupanya Mama Aan yang datang sambil menggendong Hafiz, adik Aan yang baru berusia 1 tahun. Sejak siang Hafiz demam.

"Mbak, punya alat te#?@*?#   hangat?" katanya segera setelah saya membuka pintu

"Punya, Mbak." sahut saya cepat

"Pinjamlah aku, ya." kata Mama Aan lagi

Dengan segera saya berbalik dan melangkah ke arah meja makan. Deg. Saya berhenti. Teh hangat? Pikir saya seketika itu. Ahh, nggak mungkin Mama Aan malam-malam gini datang ke rumah hanya untuk pinjam teh hangat. Lagian mana ada teh hangat dipinjam-pinjamkan. Ada juga minta, bukan pinjam. Berasa bego tingkat dewa. Saya segera berbalik ke pintu dan bertanya ke tamu saya.

"Mbak, teh hangat ya?" tanya saya ke mama yang lagi menggendong bayinya itu

"Masha Alloh, kok teh lho panjenengan ki...tes tes..teess, tes hangat!!!" sahut Mama Aan sambil mencoba memperjelas suaranya

"Owalah, tes hangat toh?"

"Telometer, Bundaaaa!!!" Zaki pun langsung nimbrung. 

Telo-meter kata Zaki. Termometer maksudnya. Atau tes hangat kata Mama Aan.
Ternyata satu macam benda bisa mempunyai banyak nama. Ho ho ho ho...jadi pingin tertawa.



* Aan bersepeda berlatar belakang hutan depan rumah




* Saat menulis postingan ini (hampir pukul 24.00) saya mendengar suara tawa yang ngikik ngikik nyaring dan melengking dari arah hutan di seberang jalan di depan rumah saya. Padahal bus terakhir (bus karyawan) sudah lewat sejak pukul 23.30 tadi. Siapakah yang ketawa itu? Merinding nih.....!!!



Posting Lebih Baru Posting Lama

47 Responses to “Alat Tes Hangat”

  1. Aduh mba ... jadi takut nih saya :O

    BalasHapus
  2. sepertinya karena hbis buat Teh makanya kepikiran Teh Hangat hehehe..

    wah suara siapa tuuuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itulah Mas...

      suaranya serak-serak gitu, kaya suara nenek-nenek

      Hapus
  3. itu suara kuntil bapak kali mbak....hehehehe, dari judul alat tes hangat kiraen apa ternyata termometer .... heheheheheh , tertipu nih ,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuntil tuh kan bisul to Mas Fiu? eh kutil ya...

      Hapus
  4. walah kebiasaan blogger KPK klo update postingan seringnya tengah malam.. nggak ingat lagunya bang rhoma irama yg nggak boleh begadang ta, mbak?.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak begadang kok Pak, wong sorenya saya ikutan tidur Zaki (tertidur)..jadi malamnya susah ngantuk e

      Hapus
  5. Updatenya Malam namun saya hadirnya Pagi. komen dulu Baru baca semua
    Maaf masih di perjalanan kerja Mbak. salam buat semua salam sejahtera :))

    BalasHapus
  6. he... kalo telo-meter .. alat pengukur kehangatan telo dong bun ... hehehe.
    jangan-jangan yang ngikik-ngikik di hutan itu juga mau pinjem telo meter ... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. la iya, telo rebus atau elo goreng Mas Fahrizal? hehe

      Hapus
  7. kalo tes hangat biasanya om rawin jagonya....:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang rawin jagonya, soalnya mendapat turunan ilmu dari Kang Reo
      #kabuurrrrr

      Hapus
    2. terus turun lagi ke Pak Ies..

      * ngumpeeet

      Hapus
  8. Nah loh...urusannya jadi sama kekehan yang ketawa nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah tuh Pak, malam-malam nggak ada yang lucu kok ketawa..atau jangan-jangan saya unyu dan lucu ya?

      Hapus
  9. Tes hangat sama dengan Thermometer???
    baru dengar istilah itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga tetangga saya Bang...jelas tetangga saya pada unik dan keren...hayo, ngiri kan?

      hehe

      Hapus
  10. ngetawai telometer tuh..hihi
    telometer apa sama koyo budinmeter :)

    BalasHapus
  11. Mirip sekali tes hangat dan teh hangat.. *ikut ngikik*

    BalasHapus
  12. Kuntilanak yang mau pinjam termometer yg ketawa tuh mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah Mas, kuntinya nggak berani muncul sih, bisanya ketawa aja..

      Hapus
  13. Baru denger telometer mbak hehehe...waduhh siapa tuh yg ketawa ngikik tengah malam, blm pernah denger lagunya bang Rhoma apa yaks? *jangan begadang

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak begadang Pak Anton, tadi udah tidur dulu koq

      Hapus
  14. hahaha.. hampir mirip ya mbak teh dengan tes :D
    semoga hafidz sudah turun ya demamnya..
    waw.. mungkin orang lagi main2 di hutan tengah malam mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi main tarsan-tarsanan kayaknya Mbak yuli

      Hapus
  15. berarti yang diseberang dekat hutan itu sempat nguping pembicaraan Mbak Khusna dengan Mbak Aan, begitu miskomunikasi di tawa kelepasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya paling Pak...nggak berani gabung sekalian, beraninya curi dengar ajahh..nggak seru ya?

      Hapus
  16. termometer kalau di kampungku. oh iya itu yang tertawa aku..saat main petak umpet sama tema-teman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha kok nggak mampir ke rumah Mas, padahal ada wedang jahe anget lho...

      Hapus
  17. ha..ha...yang diluar sampai ikutan ngikik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. yang di Kroyah juga...hehe pis Lik

      Hapus
  18. xixixixixixixixixixixi
    teman lewat mb,,,,,,

    punya pengukur suhu badan g mb?

    BalasHapus
  19. iiihhh, bunda calah nih...bukan teh bunda, tapi telometer hahahahaha... sukaaaaaaaaa banget tuh TELOMETER :D

    BalasHapus
  20. terungkap nggak siapa yang ketawa Mbak?
    bukan Kang Asep?

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya Mas Dj lagi main petak umpet Pak...

      Hapus
  21. wah ada yg ikut tertawa dengar kata "tes hangat"...... hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti maksudnya ngguyu ya?

      Hapus
    2. haha Bund...kayaknya mereka iri pingin ikutan ngobrol deh...

      ngguyu itu kan yang punya capit kan Pak?

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya