Libur Panjang


Libur Panjang

Kalau yang libur panjang seperti saya adalah karyawan, mungkin nasibnya sudah berstatus dirumahkan. Untungnya hanya libur panjang dari aktivitas blogging, jadi dampaknya nggak perlu setragis itu, walau hati saya meronta ingin bilang "kangen teman-temaaannnn...!!!"

Postingan terakhir tertanggal 23 Desember 2013. Tepat hari itu anak saya sakit. Awalnya hanya demam biasa. Namun sore hari diikuti muntah-muntah, bahkan hingga muntah 7 kali dalam 3 jam. Badannya masih ceria saja, tetap mau makan dan bermain. Hari itu langsung kami bawa ke dokter. Sampai hari ke 3 keadaan tak berubah, malah muntahnya diikuti bercak darah dan tak bisa (maaf) BAB. Saya langsung ingat kue ulang tahun yang diberikan oleh seorang tetangga yang putri kecilnya ulang tahun Ahad malam. Kue krim berwarna kuning menyala. Dan memang benar, warna muntahan Zaki selalu tak jauh-jauh dari warna itu. Tanggal 26 Desember dini hari dengan ambulans Zaki dirujuk ke rumah sakit kota. Waktu tempuh yang biasanya 1,5-2 jam perjalanan serasa sangat singkat. Dalam 1 jam ambulans yang membawa 2 orang pasien, Zaki dan seorang anak gadis yang menderita sakit kepala hebat sampai kota Pekanbaru. Hamdalah setelah dirawat 5 hari kami diizinkan pulang. Dalam 5 hati itu ayah benar-benar tak ke pabrik dan dampaknya ayah harus menelan pil pahit karena kena peringatan dari HRD.

Ternyata kabar mengejutkan terjadi sepulang kami ke Kerinci. Anak-anak dari  3 keluarga di kanan kiri rumah kami juga mengalami sakit yang hampir sama dengan Zaki. Total ada 6 anak yang mengalami gejala serupa, walau tak sampai di rawat di rumah sakit.

Tanggal 1 Januari gantian ayah yang mengalami demam. Badannya meriang diikuti batuk pilek. Setelah digelontor asupan gizi yang baik dan minum obat ayah kembali bugar dalam 3 hari. Namun sepertinya bunda nggak mau ketinggalan, dasar keluarga kompak, tanggal 04 Januari bunda mulai nggak enak badan. Sebelum sakit berlanjut, hubungi dokter. Anjuran yang benar-benar saya patuhi. Hari itu saya segera ke dokter untuk periksa. Tapi malang tak bisa ditolak, hari Ahad 05 Januari bunda tepar tak bisa bangkit dari tempat tidur. Badan menggigil karena demam, sakit kepala, batuk dan mual-mual. Empat hari tergolek di tempat tidur, hamdalah hari Kamis 09 Januari bunda kembali sehat. Namun istri kedua ayah...eh laptop maksudnya, rupanya juga nggak mau berkhianat. Dia ikut-ikutan sakit. Dua hari sebelum bunda sehat, entah karena angin apa Zaki main pukul-pukulan pakai palu. Katanya mau benerin meja, jebul laptop yang tergeletak di atas meja ruang tamu ikut dipukulnya juga. Jebol sih enggak, hanya tak bisa dipakai. Ganti hardisk. Dan jeng jeng....ini perdana cuy...inreyen hardisk baru!!!!

Bismillah, semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu dilimpahkan Dia untuk kita semua. Aamiin.



NB: tak ada foto untuk beberapa hari ke depan...maklum semua koleksi foto dan dokumen kami di hardisk lama ikut diformat alias rusak...

Posting Lebih Baru Posting Lama

51 Responses to “Libur Panjang”

  1. Alhamdulillah
    pertamax Mbak Khusna sehat meskipun melewati ujian berat dan kritis karena keracunan
    keduax hardisk baru dengan semangat baru
    ketigax sugeng berkarya kembali di dunia perbloggingan
    keempax sampun cekap semanten riyen
    kelimax ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke enamx..... saya ikut di bawah........

      Hapus
    2. alhamdulillah semua sudah sehat kembali dan bisa ngeblog lagi, salam dari mojokerto

      Hapus
    3. Wah rupanya Kang Pakies Sudah Mencapai KELIMAX
      Ck ck ck ck

      Hapus
    4. Kalau Sudah KELIMAX jangan lupa PREMIUM...

      Hapus
    5. saya malah suka kenamax anti kelimax lah saya ini

      Hapus
    6. hamdalah Pak Ies, menjadi pelajaran berharga untuk kami sekeluarga. Semoga kita semua juga lebih waspada, banyak makanan dan jajanan yang menggiurkan mata, namun ternyata tidak baik untuk kesehatan.

      Para bapak sekalian, maaf, silakan berkelimax-kelimax atau ke enamx-enamx...saya ndak ikut-ikutan, monggo dilanjut...hehe

      Hapus
    7. ah elah malah rebutan klimax...?

      Hapus
  2. Alhamdulillah semuanya sudah kembali normal ya Mba, semoga selalu di berikan kesehatan sekeluarga dala menajankan aktiiftas kemabali.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak Pak Indra, salam semangat juga!

      Hapus
  3. wah wah wahhhhhhhhh.... kok bisa kompak gtu yah mba ... hehehe

    BalasHapus
  4. Selamat berlibur semoga dengan waktu yang berlibur ini bisa memberikan sebuah waktu berkumpul bersama keluarga serta selalu sehat-sehat untuk menjalankan aktifitasnya setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Bang Abed, sama-sama semoga sehat-sehat untuk keluarga Anda juga

      Hapus
  5. Alhamdulillah kalau sudah sehat semua mbak. Semoga mas Berkah, Mbak Khusna, dan Zaki senantiasa diberi kesehatan, dan ditunggu cerita-cerita selanjutnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamdalah, makasih Mas Is...semoga Mbak Iis dan putra-putri sehat juga

      Hapus
  6. Ini sama seperti gejala tipus menurut saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan Mas, setelah cek darah bukan tipus kok, tapi radang tenggorokan dan masalah lambung. Bercak darahnya berasal dari radang yang hebat dan muntahnya karena masalah pencernakan. Makanya kemarin dirujuk ke dokter spesialis gastro atau dokter KGEH

      Hapus
  7. ya Alloh... sakit yg berturut-turut ya mbak..
    aamiin.., semoga sehat selalu ya mbak keluarganya..
    saya juga mau pamit dulu sebentar,mulai hari ini sampai awal februari saya libur ngeblog karena ada suatu hal..
    salam sayang untuk mas zaki mbak.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak Mbak Yuli, aamiin doanya. semoga Athar juga sehat-sehat yaaa...

      btw, mau mudik ya? semoga nanti Jakarta sudah nggak banjir lagi

      Hapus
  8. Semoga cepat sembuh dari penyakit mba.. Obat paling manjur adalah sabar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget Mas Hari FDay, sabar adalah kuncinya...

      Hapus
  9. Semoga tetap sehat selalu ya :)

    BalasHapus
  10. waduh zaki kok mukul laptop pake palu.,..hilang semua dech datanya aya dan ibu,
    sakit itu sebagai penghapus dosa ...dan syukur alhamdulillah ALLAH masih tetap melimpahkan kesehatan dan kesembuhan kepada seluruh keluarga, walau sempat sakitnya secara beruntun, semoga tetap sehat dan bahagia selalu dalam lindungan Allah...., keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pukul mainan Pak Har, tapi ukurannya mantabs juga untuk memukul. Saat itu saya sedang sakit, tak bisa bangkit dari tempat tidur, suami bekerja, jadi anak saya main sendiri...saya biarkan sesuka hati dia asalkan diam dan nggak ribut...saya saya terlelap, ternyata dak dok dak dok memukul sesuatu...ternyata meja berikut isinya yang dipukul.

      terima kasih banyak doanya, semoga kesehatan juga tercurah untu Pak Har dan keluarga

      Hapus
  11. amin ya rabbal alamin....

    Salam

    www.android-id.info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. terima kasih banyak, sahabat..salam dari Kerinci

      Hapus
  12. Syukurlah kalo sekarang semuanya udah baik baik aja ya mbak

    BalasHapus
  13. alhamdulillah,,,, sudah terlewati cobaannya,,,,
    moga fit mb,,,

    BalasHapus
  14. semoga saat ini keluarga mbak khusna di lindungi Allah dan sehat selalu. amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami sekeluarga juga berdoa semoga Mba Khusna beserta seluruh anggota keluarga selalu sehat sehat saja. AMinnnnnnnnn

      Hapus
  15. Innalillahi, mbak kirain rekreasi kemana, ternyata pd sakit. In sya Allah, bg seorang muslim, sakit dan musibahnya itu sebagai penghilang dosa. Aamiin.

    Keep healthy, keep blogging.

    Saya juga kangen nih,

    #ups

    BalasHapus
  16. hadeuh....udah nulis panjang dengan kalimat yang dipikirin dulu, hingga tersusun sebuah komentar yang mengharukan...eh..malah ngilang gara-gara lodingnya lemot...huh
    mau diulang kalimatnya lupa....ya wis-lah.
    semoga saat ini dan selamanya sehat dan ceria kembali seluruh keluarga dan tetangganya semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin..kang lembu memang oke bagnet

      Hapus
  17. Iiih, Tika baru liat postingan ini.. Iya nih, cukup lama liburnya dari blog bunda Zaki :)

    smoga ke depan nya sentiasa sehat, berlimpah berkah, dan berlimpah rezeki, aamiin

    kangen kita eh #Peluk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut nyempil disini biar ikut dipeluk.... :)

      Hapus
  18. setiap cobaan pasti ada hikmahnya, tinggal tunggu saja seperti apa datangnya hikmah tersebut.. btul kan?
    follow back ya mb.. :)

    BalasHapus
  19. saya pakai nama argo raung ah ( agus setya) hehehe..blog tentang kereta api di lapak sebelah, coba main domain berbayar mbak.

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah .. sudah sehat kembali Bun ... itu sakit apa Bun ? apa cuma masuk angin ?

    BalasHapus
  21. amien, dan harus rajin olahraga dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini alias biar balance sama harapannya :)

    BalasHapus
  22. waduh, maaf liburannya lengkap bener, :(
    pasti ada hikmahnya, dan lebih baik dihari mendatang...aamiin

    BalasHapus
  23. tak temenin, bu
    aku we sempat libur agak panjang ga sempet ngurus blog gara gara grup asal jepret di pesbuk. ngeblog bukan kewajiban inih walau ngangenin. apalagi alesannya anak-anak. syukurlah aki dah baikan dan ibue bisa kembali haha hihi disini...

    BalasHapus
  24. Produk yang Kami tawarkan semuanya aslyOriginal,
    Ada Garansi Resmi Distributor dan Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.dan Buruan belanja dan dapatkan promo dari kami untuk semua produk kami.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0857-3103-0120 atau klik website resmi kami http:/Citra-shopelektroniik.blogspot.com

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock ! Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSMRp.450.000,-

    Nokia Lumia 710 T-Mobile MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue
    Rp 1.700.000

    Acer Aspire One AOD270 10.1" Netbook
    Ready Stock !
    Acer Aspire One AOD270 10.1
    Rp. 1.000.000,-

    Acer TravelMate TM8481-2462G32 14" Notebook
    Ready Stock !
    Acer TravelMate TM8481-2462G32
    Rp. 1.400.000


    Ready Stock !
    Acer ICONIA Tab W500 10.1" Tablets Notebook
    Rp. 1.100.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mmRp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000 Ready Stock !

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya