Emak-Emak Sensi



Sudah saya bilang sebelumnya kan kalau sejak Februari saya berubah jadi kelewat sensitif? Mengenai sensitif perasaan, saat ini sudah bisa dikendalikan. Keadaan itu hanya berlangsung sekitar 3-4 minggu awal saja. Saat ini yang berubah jadi sensitif adalah hidung dan mulut. Sejak menginjakkan kaki ke Bumi Lancang Kuning, di rumah tidak boleh ada aktivitas menyalakan kompor dan memasak. Itu berlaku mutlak untuk rumah kami. Boro-boro menyalakan kompor, bau aroma box-box Tupperware saja saya sudah mual nggak karuan. (Memang Tupperware bau ya? Hanya hidung saya yang bisa menciumnya kayaknya)

Jadilah untuk memenuhi kebutuhan makan, kami menggunakan jasa katering. Sudah 8 hari kami makan masakan kateringan. Syukurnya si ibu katering memang terbiasa memasak menu sehat, tanpa MSG dan penyedap Royco maupun Masako. Sip, sesuai selera saya. Mulut saya yang over sensitif ini bakalan mendetect segera kalau ada makanan bermicin masuk, dan reflek akan segera mengeluarkan lagi. Dari aromanya saja saya sudah tahu masakan itu bermicin atau enggak. Hebat baget kan?

Bismillah...semoga dikaruniai kesehatan, kelancaran dalam setiap keadaan...


# 7 w 4 d



Posting Lebih Baru Posting Lama

31 Responses to “Emak-Emak Sensi”

  1. Amin yaarobbal'alamin,,,,
    Jangan-jangan????


    Mgkin masuk angin kelelahan habis mudik mb ,,
    Moga cpat sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan-jangan...(kedip-kedipin mata genit)

      makasih Mbak...saya ndak papa kok Mbak Maya, sehat-sehat, semua itu reaksi alamiah...

      Hapus
    2. Mbak Maya yg belum berpengalaman aja udah bisa mendetect spt itu...

      Jangan-jangan...

      *Saya doakan deh!

      Hapus
    3. Saya juga ikut berdoa mas Pri .. :)
      Sebagai bapak, sy tahu itu kenapa ... :D
      Semoga sehat selalu bunda ... mohon maaf banget, belum juga nulis tentang proses pembuatan tahunya ... sy masih harus menyelesaikan order ... deadline bulan ini .. maaf banget.. karena sy musti ambil foto2 dulu ke rumah mbak .. jadi prosesnya ga semudah bikin artikel ... tapi.. nanti pasti sy tulis ...

      Hapus
  2. semoga selalu dikarunia kesehatan ya.....

    BalasHapus
  3. Saya juga sudah mulai membiasakan diri untuk mengurangi bahkan kalau perlu tanpa memakai bahan pengawet atau MSG sama sekali. Biasanya sih bakso yang sering saya liat pemakaian MSG dengan tanpa batas atau takaran sama sekali. Sampai sekarang saya sudah tidak lagi menggunakan MSG terutama pada hidangan berkuah seperti BAKSO

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mulai mengurangi makan2 spt itu kang...

      *mengurangi jatah temennya, mksdnya (wha-h-haa...)

      Hapus
  4. semoga dikaruniai kesehatannya sob... Amiin...

    BalasHapus
  5. Bisa kerja di BPOM kalau hidungnya kelewat sensitif mendeteksi zat zat kimia buk :D
    Salam.

    BalasHapus
  6. Sensitif banget ya mbak
    Ampe segitunya..hoho :)

    BalasHapus
  7. Aamiin mbak..

    Waaah kayaknya sensitif banget nih.. hehre

    BalasHapus
  8. Kalau berkunjung ke sini jangan di sensitifin ya Mba :D

    Salam

    BalasHapus
  9. Waaah... alhamdulillaah... selamat mbak khusna,sudah 7 minggu ya.. semoga selalu diberikan kesehatan untuk ibu dan bayinya.. aamiin...
    Saya ngerti mbak,dengan tanda pagar 7w 4d itu.. karena saya pernah hamil..hihihi :D

    BalasHapus
  10. Alhamdulillaah..., selamat ya Mbak KK, soalnya udah lama Boku nggak BW..:)

    BalasHapus
  11. Salam* Maafkan Mbak Khusna saya baru bisa berkunjung di blog Mbak ini
    Wah artikelnya unik gitu lho Mbak, berarti kalau gak salah Mbak Khusna
    Termasuk juga gak yah, Emak-Emak sensi..? hhh cakep deh artikelnya
    Salam silaturrahmi :)

    BalasHapus
  12. Wuih, sedang menjalani masa2 sensi toh.. Aamiin, semoga sentiasa sehat mbak Khusna dan "jangan2 nya" hehehe.. Semoga diberi yang terbaik, selamat hingga pertemuan :)

    BalasHapus
  13. Dulu is3 saya juga ngidamnya parah banget mbak
    makan bekas piring masih di meja makan..udah keluar lagi..
    Cuma alhamdulillah proses melahirkannya berjln lancar dan normal..

    BalasHapus
  14. Zaki sepertinya mau dapat adik ya mbak

    BalasHapus
  15. nah kalo soal royco dsb, saya lagi prihatin nih Mbak. soalnya saat nggak dikasih serbuk itu, anak-anak pada kerasa: "koq rasanya nggak asyik ya?" halahhh

    BalasHapus
  16. ooo tak kirain sensi gara-gara komentar di blog....kalau gituh mah berarti zaki mo punya ade dong yah...berapa bulankah?
    semoga di sehatkan ibu dan bayinya, diberkahi, dilimpahkan rezeki, dibahagiakan dan diceriakanlah selalu....aaaamiiiiin

    BalasHapus
  17. Yah maklum namanya capek, barusan menginjak tepat baru, belum adaptasi, makanya bisa sensi. sabar..sabr..sabar...

    BalasHapus
  18. Hadir kembali di blog kesayangannya mba Khusna. Selamat Hari Bumi. Earth Hour HIheihheiheiheie

    BalasHapus
  19. Keren itu mulutnya sensitip terhadap msg. :D

    BalasHapus
  20. itu nomer dibawah untuk apa ya, mbak?
    #garuk-garuk kepala

    BalasHapus
    Balasan
    1. # 7 w 4 d ya Cak Budy?
      Ahaaaaaaaaaa mau dipasang nomor ya?
      Ikutttttttttttttt

      Hapus
  21. zaky mau punya adek lagi nih....asyik,selamat ya mba.
    moga sehat wal afiat dan lancar segala urusannya...aamiin.

    mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  22. nyebar godong koro mbak hehhehe
    sing sabar loro...
    salam kenal

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya