Nggak Nulis Tuh Rasanya...

Nggak Nulis Tuh Rasanya...


Ampun dah, sudah dua bulan saya nggak menulis, rasanya gerah banget. Maunya sih Walk Away (Part 02) disambung sampe Walk Away (End). Tapi apa daya, si Emak Admin terlalu asyik ke salon, luluran, meni-pedi bergumul dengan kedua bocah laki-lakinya. Nah loh, pasti pada penasaran pengen nimpuk tahu, ngapain aja saya di Jogja

Jadi gini ceritanya. Lepas dari Pekanbaru yang biru dan penuh haru itu, saya pulang ke kampung halaman tercinta. Tinggal di rumah sendiri, oh beluuuummm, bukaaannn...saya tinggal di rumah mertua. Lha kenapa ngak tinggal di rumah orang tua saya sendiri di Bantul. Aduh, keluarga Bantul mah udah rame, hingar bingar isi rumah sudah sesak dengan penghuni, tapi sebenarnya masih pada haus menginginkan kehadiran saya dan anak-anak di sana # pede tingkat sempurna. Berbeda jauh dengan kondisi mertua, yang mana mereka hanya tinggal berdua, sepuh-sepuh dan kesepian. Semua putra mertua pada tinggal di luar kota. Yang sulung, mas ipar saya tinggal di Mataram bersama keluarganya, kemudian anak kedua a.k.a suami saya terdampar di Sungai Baung, Ogan Komering Ilir, Sumsel, dan terakhir si bontot tinggal di Jakarta. 

Rencana ngontrak rumah sendiripun dibatalkan karena bapak ibu mertua ngersakke saya dan anak-anak tinggal di kediaman beliau. Ya sudah, itung-itung untuk olah raga tambahan eyang kakung dan eyang putri. Kapan lagi beliau berdua pagi-pagi nggendongi bayi montok keliling komplek. Atau siang bolong diajak sepedahan muter gang lor, gang tengah dan gang kidul di komplek BPK. Maaf ya bapak ibu, kami merepotkaan dan gaduh bukan kepalang. Tak ada detik yang tak berisik. Setiap waktu setiap saat terdengar jeritan, teriakan dan aneka kegaduhan-kegaduhan lain dari mulut-mulut mungil cucu kalian. Sekali lagi, maaf...






# Mas Zaki sudah pandai momong adik Ahsan




Posting Lebih Baru Posting Lama

54 Responses to “Nggak Nulis Tuh Rasanya...”

  1. Buat orang tua.. cucu cucu bisa jadi hiburan buat mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucu mungkin kebanggaan juga ya bagi para embah, tapi kadang menjerumuskan juga kala sang embah memberikan segala yang terbaik untuk cucunya secara berlebih-lebihan, cucu minta sesuatu, langsung dibelikan, tak cukup satu bahkan dua. pamor orang tua di mata anak jadi meredup, akhirnya si anak lebih memilih embahnya daripada orang tuanya....hiks

      Hapus
  2. Justru disitulah rumah jadi rame berkat cucu-cucunya mba... Yang namanya nenek atau kakek, pasti senang banget bisa ketemu cucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he, iya mas nandar, semoga embah-embah zaki menikmati masa sepuhnya dengan gembira

      Hapus
  3. hujan batu di negeri orang lebih indah hujan duit di kampung sendiri, walopun di rumah mertoku tetep ajah negeri sendiri.
    di do'ain segera bikin rumah di Bantul deket sama rumah emae'....aaaamiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin aamiin...ya Rabb, doa indah dari Pak Ci untuk kami, semoga Alloh kasih kemudahan. Pak Ci tahu banget deh isi hatikuh...ha ha ha. bagaimanapun juga bila sudah berumah tangga, sudah sepatutnya tinggal di rumah sendiri, walau gubug mungil. walau beliau beliau (mertua saya) sangat welcome dengan kehadiran kami, tapi untuk menghindari ghibah dan kecemburuan diantara saudara, lebih hebat kalau tinggal terpisah. tapi bukan berarti menjauh lho, kami tetep sayang beliau beliau kok

      Hapus
  4. Balasan
    1. selain nikmat, juga ladang amal lho mas...jadi tunggu apa lagi...

      Hapus
  5. nenek-kakek paling suka cucunya udah ngumpuk ya mbak :)

    BalasHapus
  6. oh gitu ceritanya, kirain di Jogja asik salon, luluran, meni-pedi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he

      makasih kunjungannya mas obat maag

      Hapus
  7. suka dukanya berumahtangga belum punya rumah sendiri ya mba.
    beruntung zaki dan ahsan punya eyang kakung dan putri yang penyayang.

    saya aja yang laki2 kadang minder,sampai saat ini belum mampu buat rumah sendiri.
    meskipun morotuo sayang,tapi mereka beda agama dengan saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah benar adanya mas, dilematik. Berkeluarga tapi masih serumah dg orang tua memang tidak dianjurkan dalam agama, ya untuk ngawekani hal hal yg tidak diinginkan to. Walau kita menyayangi mereka, dan mereka dengan senang hati menerima kita dg tangan terbuka lebar, tetep saja ada rikuh dan pekewuh...iya kan? He he he

      Hapus
  8. Susah senang di kampungorang lebih baik senang dan senang di kampung sendiri ...

    Zaki dan Ahsan udah pada gede ya mbak KK, maklum mbak KK-nya jarang posting hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, betul mang, apalagi kampungnya kayak Pagaden ya Mang..

      Iya je Mang, masih belum bisa bagi waktu untuk ngeblog.

      Zaki sekarang 5.5 tahun, Ahsan 7 bulan Mang

      Hapus
  9. Eh Mbak ini beneran deh, Bapak sama Ibu saya juga kalo kedatangan cucu-cucunya yg dari Bandung, mereka pasti seneng banget. Kayaknya bagi Nini sama Abah kedatangan cucu itu merupakan hal yang paling membahagiakan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang, bapak ibu serta mertua saya juga. Tapi kadang kasihan lihat beliau berpeluh peluh ngladeni cucu-cucunya...hiks.
      Pokoknya, sehat sehat ya untuk para nenek kakek di manapun berada ..

      Hapus
    2. Tapi mereka ngeluh kenapa yang ini belom setor cucu juga
      Payah si mamang jomblo dipiara... :D

      Hapus
  10. Bahagianya masih ada nenek dan kakek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, iya bersyukur banget masih ada lengkap...

      Hapus
  11. Balasan
    1. Iya, kayak bundanya...xi xi xi

      Terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  12. Asyik menulis jadi semacam candu, mbak :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak bisa saya bilang tidak untuk komen yg satu ini...

      Hapus
    2. Wah berarti haram tuh... :D

      Hapus
  13. Ahai...kalau gitu saya ada temannya, iyess kan mbak...hehehe ginuk-ginuknya dedeknya mas Zaki...hiiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. * tos dulu Pak Aguuuuusss....

      Wah, terima kasih banyak Om Agus...

      Hapus
  14. belum punya rumah sendiri, tapi kan mereka mau menampung kebahagiaan keluarga kecil ehhe. itung2 ladang pahala karna ada si kecil yang menmbah suasana ramai.
    Ma sya Allah anak2nya lucu2 ih. salam kenal dedek Ahsan dan Mas Zaki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak...

      Betul Mbak, saya melihat ada kebahagiaan di mata beliau beliau ketika sibuk bersama cucu. Momong kesana kemari...walo mungkin capek, tubuh rentanya digelayuti badan cucu cucunya

      Hapus
  15. mbak... saya gak nulis udah mau setahun keknya :D
    merindukanmu mba... *peluk* ..


    nulis lagi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh...kalah lama sama Miz Tia ya. Apa kabar niiihhh...semoga sehat sehat dan hepi yaaaa..

      Hapus
    2. Baru setahun
      Sekalian dijangkepi 3 kali lebaran aja...

      Hapus
  16. Bue Zaki Bantulnya mana sih..?
    Aku juga masuk mBantul sebelah utara pasar Pleret..

    BalasHapus
  17. Saya Kecamatan Kasihan Pak, tapi sebelahan sama Pajangan...mencit jauh di ujung barat Kasihan pokok e...

    BalasHapus
  18. iya mbak kalau nenek kakek biasanya lebih sayang ama cucunya ketimbang ama anak dan menantunya hehehe

    BalasHapus
  19. tak sadar mereka sangat senang kalau kedatangan sang cucu

    BalasHapus
  20. jangan cemburu ya mbak kalau mereka lebih sayang sama cucunya hik hi..

    BalasHapus
  21. yang penting sehat semua dan lancar rezeki nya

    BalasHapus
  22. Dekbay Ahsan...ngegemesin banget, pantesan eyang kakung dn eyang puri nggandholi kalau pisah rumah tinggal. Mana tahan jauh dari cucu-cucu yg lucu-lucu kayak getu ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang baru nikah udah punya momongan belum ????

      Hapus
  23. hihi betah amat berbulan bulan gk nulis saya seminggu aj rasanya greget banget

    BalasHapus
  24. bersyukur mba masih lengkap ada kakek dan nenek

    BalasHapus
  25. kalau udah hobby nulis, pengen nya nulis terus ya kak ;)

    BalasHapus
  26. Kapan-kapan kopdar biar selalu ada cerita baru. Dunia nyata lebih utama. urusan ngeblog cukup nomor seratus saja.

    BalasHapus
  27. waktu yang kadang menjadi penghalang.

    BalasHapus
  28. Wahaha iya rasanya galau juga kalau nda nulis heieihiehiee. Kadang waktu juga yang membuat kendala ya

    BalasHapus
  29. saya kalau gak nulis, suka jadi males untuk mulai lagi :D

    BalasHapus
  30. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Follower

About Me

Foto saya

Crafter ala ala yang sok istimewa dan sok bisa segalanya